Minggu, 14 Januari 2018


image_title


Mengganti ban motor dengan ukuran yang sangat kecil untuk aktivitas harian lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Yang paling mengerikan, potensi si pembesut mengalami kecelakaan lebih besar ketimbang biker yang menggunakan ban motor standar bawaan pabrik.

Setidaknya, penggunaan ban cacing bisa menyebabkan motor mudah tergelincir atau selip. Saat menggunakan ban motor berukuran kecil dan melaju dengan kecepatan yang tinggi, hal ini sangat berbahaya untuk bermanuver, karena motor akan menjadi tidak stabil. Analoginya, ban kecil tak sanggup mengimbangi bobot motor dan juga pengendaranya.


Kerugian lainnya, tentu saja bisa merusak velg motor. Ban yang berukuran kecil tentunya tidak sanggup meredam benturan atau getaran, sehingga menyebabkan velg motor bisa bengkok, serta oblak.

Sebagai contoh, jika motor dengan ban cacing berjalan di medan bebatuan dan berlubang, tentu pengendara tak bisa menghindar. Alhasil, velg mudah peyang, atau rusak.

Maka jangan heran, karena potensi besarnya kecelakaan pada penggunaan sepeda motor dengan ban cacing, polisi kemudian melakukan tindakan tegas berupa tilang. Hal itu beralasan, mengingat ban cacing bukanlah standar bawaan pabrik yang sudah diperhitungkan para profesor. Sehingga, potensi kecelakaan menjadi lebih tinggi.



https://www.viva.co.id/otomotif/tips/707057-ini-kelebihan-dan-kekurangan-motor-pakai-ban-cacing

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

kecepatan drag

Kali ini drag bike kembali diselenggarakan di kota apel, malang. Lomba di dataran tinggi serta temperatur yang lebih dingin menjadikan mo...

- Copyright © drag bike - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -